Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Saat Teduh 17 Januari 2012

KEEP YOUR MOUTH!
Efesus 4 : 29

 Kita patut berterima kasih kepada Bapa di Surga yang telah menciptakan kita dengan begitu sempurna. Setiap bagian tubuh kita Ia buat dengan penuh kasih, dan tidak ada yang sia-sia dari setiap bagian tubuh yang kita miliki. Salah satunya adalah mulut. Begitu sayangnya Tuhan sama umat manusia, sehingga Ia memberikan mulut bagi kita. Dengan mulut kita dapat makan dan berbicara. Kita dapat membina hubungan yang harmonis dengan sesama kita, menyalurkan bakat kita, melakukan pendekatan dengan rekan bisnis kita sehingga kita bisa memperoleh keuntungan, mengeluarkan "unek-unek", menyatakan perasaan kepada orang yang kita sayang, dan masih banyak lagi hal yang dapat kita lakukan dengan mulut kita. Bisa kita bayangkan, seperti apakah hidup manusia jika Tuhan tidak mengaruniakan mulut kepada kita.
Tuhan memberikan mulut kepada kita, sudah pasti Ia memiliki maksud tertentu. Ia adalah perencana yang sempurna, tidak mungkin Ia menciptakan sesuatu yang tidak berguna. Mulut diberikan kepada kita agar kita bisa menyampaikan Kerajaan Surga ke seluruh dunia. Ia mau agar berkat-Nya dapat tersalurkan pada setiap orang melalui mulut kita. Sadarkah kita akan tujuan Allah ini? Bagaimana dengan yang kita praktikkan dalam hidup kita sehari-hari? Sadar atau tidak sadar kita sering memakai mulut kita untuk hal-hal yang menyimpang dari tujuan Tuhan. Kita sering mengucapkan kata-kata kotor kepada teman atau keluarga kita. Tidak sampai di situ, kita juga sering menyakiti hati saudara-saudara kita dengan fitnah dan gosip-gosip yang tidak benar, serta sering mengarang hal-hal buruk tentang mereka pada orang lain sehingga timbul kebencian terhadap saudara-saudara kita. Apakah itu yang diinginkan Tuhan?
Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, marilah kita merenungkan setiap perkataan kita selama ini yang mungkin menyakiti hati saudara bahkan Bapa kita yang ada di surga dan berkomitmen untuk tidak menggunakan mulut kita untuk hal-hal yang bertentangan dengan tujuan Tuhan. Biarkan mulut kita memuji dan memuliakan nama Tuhan kita. Tuhan Yesus memberkati.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More