Pages

Senin, 02 Januari 2012

Saat Teduh 02 Januari 2012

TERUS MENERUS? TIDAK MELELAHKANKAH?
Matius 20 : 29-34

Setiap orang mempunyai keinginannya sendiri-sendiri. Apa yang kita inginkan tersebut bisa berupa hal yang tampak atau spiritual. Kita tentu bebas menentukan apa yang menjadi keinginan kita. Tidak ada orang yang berhak melarang kita untuk memiliki apa yang kita inginkan, kecuali jika apa yang kita inginkan tersebut tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak baik nantinya. Tetapi, tidak semua hal yang kita inginkan bisa kita peroleh. Manakah yang sering terjadi pada Anda, mendapatkan apa yang Anda inginkan atau tidak? Menurut Anda, apakah yang menyebabkan Anda bisa mendapatkan apa yang Anda mau?
Ada seorang remaja yang ingin sekali melanjutkan pendidikannya ke suatu jurusan di Universitas. Ia sudah mempersiapkan dirinya jauh-jauh hari sebelum kelulusannya dari SMA. Saat ia mengikuti jalur tanpa tes untuk masuk jurusan tersebut, ia ditolak. Ia sempat putus asa. Namun, ia tetap pada kemauannya dan mengikuti tes lagi di jurusan yang sama. Hasilnya, tidak lulus. Hal ini membuatnya benar-benar putus asa, sampai tidak mau makan. Akan tetapi, keinginannya bisa mengalahkan putus asa yang ia rasakan. Ia coba sekali lagi, tetap ditolak. Ia merasa kalau Tuhan tidak mengijinkan ia melanjutkan pendidikannya di jurusan tersebut. Orang tuanya pun bilang kepadanya agar memilih jurusan lain. Ia tidak mau. Keinginannya telah terukir di dalam dirinya, dan ia coba untuk ke-empat kalinya. Dan, puji Tuhan ia akhirnya lulus.
Kita tahu bahwa dua orang buta dalam bacaan Alkitab saat ini berseru, memohon kesembuhan kepada Yesus. Orang-orang yang mengikuti Yesus menegur mereka. Namun, bukannya diam, mereka malah berseru semakin keras. Yesus tergerak oleh belas kasihan lalu menyembuhkan mereka.
Terkadang apa yang kita mau tidak kita dapatkan di saat yang kita inginkan. Hal tersebut membuat kita menjadi putus asa lalu berhenti berharap. Akan tetapi, kita sekarang sudah tahu bahwa apapun yang kita minta kepada Tuhan (hal-hal baik tentunya) dengan tekun, kita pasti akan memperolehnya. Masih putus asa akan apa yang saudara-saudara inginkan namun belum diberi Tuhan? Tetaplah berharap kepada Tuhan, dan Dia akan memberikan yang terbaik untuk Anda. Tuhan memberkati.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More