Pages

Rabu, 15 Januari 2014

Jesus is my Savior, I Believe it.

Pernahkah saudara-saudara berpikir, mengapa kita perlu menyatakan kepercayaan kita kepada Yesus dan menerima-Nya sebagai Juruselamat satu-satunya? Apakah ga cukup, dengan mengikuti perintah Tuhan yang banyaknya pake banget kalo kata anak gaul? Pertanyaan ini juga yang penulis dengar dari seseorang ketika mengikuti suatu retreat tentang keselamatan. Ternyata pertanyaan ini disampaikan karena ada orang lain yang sebelumnya bertanya ke dia. Penulis jadi berpikir, kalo di luar sana ada (mungkin) beberapa orang Kristen yang belum tau mengapa hal ini penting. Hal ini membuat penulis ingin membagikan apa yang penulis ketahui. Tentu saja, penulis terbuka untuk setiap saran jika ada yang salah. Maklum, penulis bukan pakar agama hehe.

Sebenarnya ini semua ada di Alkitab hehe. Kita bahas satu persatu, ya?

Pertama, mengapa perlu dinyatakan? Roma 10 : 9-10 menyatakan orang-orang yang mengaku dengan mulutnya kalo Yesus adalah Tuhan dan percaya di dalam hati bahwa Allah telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, mereka akan diselamatkan. Jelas kan? Itu mengapa kita perlu, dari dalam hati secara tulus, menyatakan kalo kita percaya sama Yesus.

Kedua, apakah ga cukup dengan menaati perintah-perintah Tuhan? Sebenarnya bagi manusia yang notabene tidak sempurna, mustahil untuk menaati semua perintah Tuhan. Tapi untuk selamat, bebas dari maut, bukan dengan itu saja. Hal yang penting untuk mencapai Bapa, Keselamatan Sejati tersebut adalah melalui Yesus. Tuhan Yesus ngomong sendiri kan, di Yohanes 14 : 6, kalo cuma Dia satu-satuNya jalan? Jelas kan? Dengan percaya kepada Yesus, kita pun akan senantiasa dituntun untuk taat akan perintah-perintah Tuhan.

Tidak panjang, tapi semoga bisa memberkati. God bless you all :D

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More