Pages

Sabtu, 25 Februari 2012

Saat Teduh 25 Februari 2012

HARGAI HIDUP
Kejadian 1 : 1-31

Anda memiliki anak kecil? Ketika Anda mengeluarkan beberapa lembar kertas dari dompet, anak Anda bisa menyebutkan lembaran kertas itu adalah uang. Meski tahu bahwa itu adalah uang, anak Anda belum tahu nilai dari uang itu. Jadi seandainya Anda memberikan satu lembar uang seratus ribu kepada anak Anda, kira-kira apa yang akan dilakukannya? Jangan kaget kalau anak Anda tiba-tiba mengambil sebuah spidol dan mulai menggambar atau mencorat-coret di uang itu. Atau jangan heran kalau anak Anda akan segera melipat-lipat uang kertas itu layaknya kertas origami untuk dibuat mainan. Mengapa anak Anda tidak bisa menghargai uang yang Anda berikan? Jawabannya sederhana, karena anak Anda belum tahu nilainya! Kita tidak akan pernah bisa menghargai sesuatu jika kita tidak tahu nilainya. Anak Anda tidak bisa menghargai uang yang Anda beri karena ia tidak tahu nilai uang itu.
Menyedihkan memang, tapi inilah yang terjadi. Ada banyak orang Kristen tidak bisa menghargai hidupnya. Hidup yang hanya digunakan untuk segala sesuatu yang sia­-sia. Tubuh yang notabene adalah bait Allah justru akrab dengan alkohol atau bahkan narkotika dan obat bius. Memuaskan diri secara terus menerus dengan hal- hal yang berbau pornografi. Sementara beberapa orang lagi sengaja menghancurkan hidupnya sendiri dalam keputusasaan, rasa frustasi bahkan melakukan tindakan bunuh diri. Mengapa orang-orang ini tidak bisa menghargai hidupnya sendiri? Karena mereka belum tahu nilai hidup mereka! Seandainya saja mereka tahu bahwa sebenarnya mereka sangat berharga tentu mereka tidak akan melakukan kebodohan-kebodohan seperti itu.
Hargai hidup kita karena kita sungguh memiliki nilai dan berharga! Apa bukti kalau kita berharga? Pertama, kita diciptakan segambar dan serupa dengan Allah! Ini hal yang sangat luar biasa! Kedua, kita mengalami penebusan di dalam Kristus. Jika kita tidak berharga tentu Yesus tidak perlu susah-susah turun ke dunia untuk menebus kita. Buat apa menebus sesuatu yang tidak berharga dengan sesuatu yang sangat mahal? Ketiga, kita berharga karena di dalam diri kita mengalir darah Kristus yang sangat mahal, ini terjadi karena Yesus menebus kita dengan darahNya sendiri yang harganya tak ternilai. Keempat, karena kita adalah anak-anak Allah, bahkan kita adalah anak Raja di atas segala raja! Kesimpulannya, hargai hidup kita karena kita sangat berharga.
Awali hari Anda dengan berkata, "Aku berharga di mata Tuhan.". Lakukan hal ini terus menerus sampai terbentuk mental yang positif dalam hidup Anda!


Source: www.renungan-spirit.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More